Cara update android lollipop asus zenfone 4

Anda pengguna Zenfone 4, dan ingin mencicipi Lollipop? Berikut tutorial cara update zenfone 4 ke lollipop.
Asus telah merilis upgrade Android 5.0 Lollipop untuk hp sejuta umat-nya Zenfone 4 sejak pertengan bulan Mei yang lalu. Firmware Lollipop dari Asus, V7.3.3. dapat digunakan untuk upgrade Android handset Zenfone 4 (Baik versi A400CG ataupun A400CXG) dari Kitkat ke Lollipop. Untuk pengguna Asus Zenfone 4 yang ingin mengupgrade Androidnya, di bawah ini ada tutorial cara Upgrade Android Asus Zenfone 4 ke Lollipop dari KitKat.

cara update android lollipop asus zenfone 4

Hal yang mesti diperhatikan sebelum anda melakukan update zenfone 4 ke Lollipop:
-          Jika handset anda telah di-root, maka firmware lollipop resmi Asus tidak dapat terinstal di handset anda. Tidak hanya update manual, update OTA (over-the-air) juga kadang mengalami kegagalan. Ini dikarenakan handset Asus Zenfone menggunakan prosesor Intel di dapur pacunya, yang tidak akan menerima pembaharuan apabila file-file di sistem dirubah. Jadi, unroot handset Asus Zenfone anda sebelum anda melakukan upgrade.
-          Handset Zenfone 4 anda harus sudah terinstall versi terakhir dari firmware resmi Zenfone 4 anda. Veri firmware resmi terakhir yang dapat diperbaharui ke Lollipop adalah Zenfone- V6.6.3-2014xxxx. Jika handset Zenfone anda belum menggunakan versi ini, anda harus melakukan update firmware Zenfone 4 anda dengan update OTA.
-          Cek file Lollipop yang anda unduh, pastikan SKU-nya adalah SKU global/worldwide yang berkode WW (Kecuali anda memiliki Zenfone 4 dengan SKU TW (Taiwan) atau CHT (Tiongkok)
-          Ada Beberapa aplikasi yang akan hilang pada Zenfone 4 anda setelah proses upgrade Android 5.0 jika anda berhasil. Seperti battery widget, google text to speech, movie studio. Tapi, aka nada lebih banyak aplikasi yang terinstall secara default, seperti ASUS Auto start service manager, support Asus, tripadvisor, cleanmaster, gameloft  dan zinio.
-          Ada beberapa perubahan dari fitur yang ada di upgrade Android ini, contohnya perubahan pada lockscreen, kontak/dialer, layar panggilan masuk, dan perubahan pada layout dari quick settings dan recent app.
-          Lakukan backup data sebelum melakukan proses upgrade Android pada Zenfone 4 anda. Proses upgrade ini tidak akan menghapus data pada handset anda, tapi jika sewaktu-waktu ada kesalahan pada proses upgrade ini, setidaknya data-data penting anda aman.
Langkah-langkah untuk melakukan upgrade Android Lollipop pada Zenfone 4 anda
·         Pertama, anda mesti mengingat bahwa ini bukan update OTA. Jadi anda harus mengunduh file Lollipop untuk Zenfone 4 di situs resmi. Untuk pengguna di Indonesia dapat mengunduhnya di tautan yang ada di bawah
·         Dimanapun anda mengunduh file Lollipop untuk Asus Zenfone 4 anda (via PC atau Android anda), pastikan anda memindahkannya ke bagian luar penyimpanan internal anda (jangan menaruhnya di dalam folder).
·         Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan “System Update File Detected”. Jika anda tidak mendapatkannya secara langsung, restart Zenfone 4 anda. Dan jika lagi-lagi anda gagal, pindahkan berkasnya ke bagian luar SD card anda.
·         Sentuh pemberitahuan itu. Dan pilih OK untuk memulai proses upgradenya.

Sekarang handset Zenfone 4 anda akan mati. Lalu, tunggu sekitar 15-20 menit untuk benar-benar menyelesaikan proses upgrade Android 5.0 Lollipop pada Zenfone 4 anda. Sekarang, anda bisa menyesaikannya.

Dan, selamat, anda telah berhasil menyelesaikan update zenfone 4 ke lollipop, dan anda dapat segera menikmati fitur-fitur baru yang ada di Android 5.0 Lollipop.
Tag : tekno
0 Komentar untuk "Cara update android lollipop asus zenfone 4"

Back To Top