Cara Install Custom Rom Lenovo P780 (versi Lollipop)

Cara Install Custom Rom Lenovo P780 (versi Lollipop) - Pengguna Lenovo P780 yang ingin handsetnya mencicip Android 5.0 Lollipop dapat bernafas lega, karena sekarang mereka dapat menginstall custom Rom Lenovo P780 dengan basis Lollipop.


 Android 5.0 Lollipop hadir dengan beberapa pengingkatan, seperti:
– 4x peningkatan performa.
– Fitur battery saver yang dapat memperpanjang daya batere sampai dengan 90 menit.
– Memberikan pengalaman berkomputer yang lebih cepat, mulus dan powerful.
– Dukungan bagi SOC-SOC 64-bit dengan prosesor berbasis ARM, x86 dan MIPS.
– Open GL ES 3.1 dan kumpulan ekstensi Android menjadikan Android yang terdepan dalam hal grafis untuk sistim mobile, yang setara dengan performa desktop dan konsol.
– Motion yang alami dan responsive, cahaya dan bayangan yang realitstis, dan elemen visual yang familiar membuat anda dapat mengendalikan handset anda dengan lebih mudah.
– Pengurutan notifikasi yang lebih cerdik dengan berdasarkan dari siapa dan tipe komunikasi. Lihat semua nofikasi yang masuk ke dalam handset Android anda hanya dengan menyentuh bagian atas dari handset anda.
– SELinux memaksa semua aplikasi untuk menguatkan proteksi mereka terhadap ancaman malware.
–Teknologi video tercanggih dengan dukungan profil utama HEVC yang membuat handset Androi 5.0 Lollipop dapat memutar video 10-bit UHD 4K. 
– Dan beberapa fitur keren lainnya..
Sebelumnya, inilah hal-hal yang mesti diketahui sebelum pengguna mencoba menginstall custom ROM Lenovo P780:
– Pengguna baiknya membackup dulu data personal yang ada pada P780-nya, hanya persiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
– Baterai dari Lenovo P780 terisi setidaknya 80 %.
– Pengguna juga harus memastikan mode USB Debugging telah diaktifkan pada Lenovo P780-nya.
– Selama instalasi, jika Lenovo P780 stuck saat booting, makan pengguna dapat melakukan wipe cache partition dan wipe dalvik cache sebelum mereboot Lenovo P780-nya.
Tutorial cara install custom Rom Lolipop pada Lenovo P780

1. Unduh custom Rom Lollipop Lenovo P780 dari tautan di bawah ini:

Custom ROM Lenovo P780 Part 1 : Disini
Custom ROM Lenovo P780 Part 2 : Disini
Custom ROM Lenovo P780 Part 3 : Disini



Sebelumnya, anda mesti menggabungkan semua bagian itu ke satu folder yang sama, lalu klik dua kali pada part 1 dari bagian itu, maka semua part akan secara otomatis terhubung. Jikapung ada masalah pada Rom tersebut, kemungkinan dikarenakan ROM korup saat proses pengunduhan, dan anda dapat mengunduhnya lagi.
2. Install ROM manager pada Lenovo P780 anda. Dapatkan dari Play Store, lalu install CWM recovery. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ROM installer buatan JRummy Apps Inc yang tersedia di Google Play Store.


3. Hubungkan Lenovo P780 anda ke PC menggunakan kabel USB. Letakan file unduhan ROM yang telah tergabung ke kartu SD anda.


4. Restart Lenovo P780 anda ke recovery mode dengan menggunakan ROM Manager. Begitu ada di recover mode, masuk ke Rom Manager dan pilih menu backup/restore untuk membackup informasi yang ada pada Lenovo P780 anda. 

5. Dari menu recovery lakukan penghapusan data total (termasuk Delvik Cache). Begitu selesai, masuk kembali ke menu utama recover dan pilih Flash Rom from SD Card. Arahkan ke lokasi anda menyimpan file zip dari custom Rom Lenovo P780, lalu ikuti arahan untuk menginstall Android 5;0 Lollipop pada Lenovo P780 anda.

Begitu instalasainya selesai, reboot Lenovo P780 anda. Dan anda telah berhasil menginstall custom Rom lollipop pada Lenovo P780 anda.


Tag : tekno
0 Komentar untuk "Cara Install Custom Rom Lenovo P780 (versi Lollipop)"

Back To Top