Inilah Jadwal update Marshmallow untuk Zenfone dan PadFone

Pabrikan ponsel Android termasuk Huawei, Motorola, dan Lenovo dan beberapa yang lain telah mengumumkan rencana update Android 6.0 Marshmallow untuk ponselnya. Dan yang terakhir adalah Asus, yang telah mengumumkan update Marshmallow untuk Zenfone dan PadFone series mereka.

Perusahaan asal Taiwan ini di forum resminya telah memastikan akan merilis Android 6.0 Marshmallow update Zenfone dan Padfone. Adapun yang akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow dari ASUS adalah PadFone S, Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML, Zenfone 2 Deluxe / Special Edition, semua model Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie (ZE500KG, ZE550KL, ZE550KL, ZE550KL, ZE600KL, ZE601KL) dan juga Zenfone Selfie (ZD551KL).

Sayangnya, pihak Asus sampai saat ini belum mengumukan jadwal rilis untuk update Marshmallow untuk Zenfone dan PadFone itu. Tapi, menimbang dari daftar yang dikeluarkan ASUS, sepertinya yang terlebih dahulu mereka rilis adalah Android 6.0 marshmallow update untuk Zenfone 2 ZE551ML dan ZE550ML, diikuti oleh Zenfone 2 Deluxe/Special Edtion (ZE551ML). Zenfone 2 Laser dengan nomer model (ZE550KG, ZE500KL, ZE550KL, ZE600KL dan ZE601KL) akan mendapat antrian berikutnya disusul Zenfone Selfie ZE551KL. Dari list di atas, ASUS PadFone S sepertinya akan menjadi yang terakhir mendapatkan Update Marshmallow.

Sementara itu, versi 1ST gen dari Asus Zenfone (4, 5, dan 6) tidak ada di list, yang berarti tidak akan ada Update Marshmallow untuk Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Sebenarnya, ini tidak terlalu mengherankan, karena awal Oktober lalu moderator dari forum resmi Asus menyatakan tidak aka nada update Marshmallo untuk Zenfone 4, 5, dan 6 karena ketiga handset ini masuk generasi pertama dari seri handset Zenfone.

Akan tetapi, beberapa media mengklaim bahwa Asus ASUS akan memberikan update Marshmallow untuk Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 pada fase kedua. Akan tetapi, Asus sendiri belum mengumumkan rencana apapun dari update Marshmallow fase kedua tersebut.
Fitur-fitur terbaru dari Android 6.0 Marshmallow (sebelumnya hanya disebut dengan Android M) meliputi perbaikan perizinan aplikasi, Google Now on Tap, fitur baru Chrome yang akan mengubah pengalaman berselancar pada pengguna Android, cara baru untuk menangani tautan Web, sistem pembayaran mobile Android Pay yang diresmikan di Android Marshmallow, API terbaru untuk fingerprint yang dapat digunakan pengembang pada aplikasinya, mode baru Silent untuk mode suara dan getaran dan juga mode ‘Do Not Disturb’ untuk mencegah semua suara atau hanya alarm dan pemberitahuan, fitur baru battery saver yang dinamakan Doze yang akan membuat handset Android lebih cerdas untuk mengelola daya. Dan beberapa fitur lain yang termasuk, pengaturan RAM baru, app drawer baru, dan auto backup dan restore untuk aplikasi, dan dukungan untuk port USB Type-C.

Sekarang kita tinggal menunggu tanggal rilis untuk update Marshmallow Zenfone 2 dan PadFone, sementara pengguna Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 harap-harap cemas menanti apakah akan ada update marshmallow untuk mereka.
Tag : tekno
0 Komentar untuk "Inilah Jadwal update Marshmallow untuk Zenfone dan PadFone "

Back To Top