Cara Flash Custom ROM Galaxy S3

Cara Flash Custom ROM Galaxy S3 - Meskipun Samsung tidak lagi mendukung Galaxy S3, ada banyak pengembang yang masih memberikan update untuk handphone yang cukup fenomenal ketika pertama kali rilis ini, termasuk, Temasek, yang merilis custom Rom Galaxy S3 yang dengan basic CM12 dan Lollipop 5.1.1.
Meskipun ada banyak custom ROM Lollipop untuk Samsung Galaxy S3, tapi ini merupakan yang paling stabil, yang pernah saya rasakan. Semua fitur di custom Rom Galaxy S3 ini bekerja dengan baik, termasuk kamera.

Cara Flash Custom ROM Galaxy S3

Akan tetapi, sebelumnya pastikan:
·         Tutorial ini hanya dapat dilakukan pada Galaxy S3 I9300, hati-hati untuk tidak mempraktekannya pada handset Android lain.
  • Dan penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang dapat dihasilkan karena mengikuti tutorial ini (penulis telah melakukannya sendiri, dan aman)
  • Galaxy S3 anda sudah harus di-root dan telah terinstall custom recovery (CWM recovery atau TWRP recovery).
  • Gunakan Nandroid backup, yang biasanya membackup image dari sistem yang anda pakai sekarang. Jadi, jika sesuatu hal buruk terjadi, anda dapat mengembalikan Galaxy S3 anda pada keadaan saat anda melakukan backup.
Langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menginstall Custom Rom Galaxy S3 pada handset anda:
1.      Matikan Galaxy S3 anda, dan masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol volume dan volume down.
2.      Masuk ke bagian “Nandroid” atau “backup” di mode recovery anda.
3.      Backup dan namai sesuai yang anda mau. Konfirmasi setting backup anda dan kemudian biarkan proses itu berjalan.
4.      Tunggu sampai selesai, biasanya memakan waktu antara 6-10 menit.
Cara Install Custom Rom Galaxy S3 I9300
Sekarang, menuju bagian nyata dalam tata cara menginstall Custom ROM Galaxy S3 I9300. Sebelumnya unduh dulu Custom ROM CM 12 Android Lollipop 5.1.1 untuk Galaxy S3 dari Temasek dan Google Apps (Gapps), simpan file itu di Galaxy S3 anda.
Tata Cara Flash Custom ROM Galaxy S3:
Langkah pertama: Matikan lalu nyalakan lagi Galaxy S3 anda ke dalam mode recovery.
Langkah kedua: Lakukan factory reset (wipe data), wipe cache partition, dan wipe dalvik cache di recovery.
Langkah Ketiga: Masuk ke bagian “Install ZIP from SD Card” yang ada di mode recovery. Lalu arahkan ke lokasi dimana anda menyimpan file zip custom ROM Lollipop yang anda unduh.
Langkah Keempat: Tunggu prosesnya selesai, biasanya memakan waktu beberapa menit.
Langkah Kelima: Kembali lakukan wipe cache dan wipe delvik cache untuk memastikan instalasi Custom ROM baru pada Samsug Galaxy S3 anda berjalan dengan sempurna.
Langkah Keenam: Reboot Galaxy S3 anda, tunggu proses reboot yang biasanya berjalan antara 5-10 menit (jika memakan waktu lebih dari itu 20 menit, anda bisa mencoba langkah-langkah di atas). Setelah masuk ke ROM baru, Anda akan menyadari tidak ada Aplikasi Google (Paling penting tentu saja Play Store dan Gmail) yang terinstall pada Galaxy S3 anda. Kembali masuk ke recovery, dan flash file zip Gapps yang anda taruh di Galaxy S3 anda selayaknya anda menginstall Custom ROM.

Reboot kembali, dan proses flash custom ROM Galaxy S3 anda telah selesai, dan anda berhasil menginstall Lollipop, meski Samsung tidak memberikan updatenya pada Galaxy S3 anda.
Tag : tekno
0 Komentar untuk "Cara Flash Custom ROM Galaxy S3 "

Back To Top