Tutorial Cara Update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung telah merilis update Lollipop untuk Galaxy Grand Prime, di artikel ini anda akan menemukan tutorial cara Update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime.
Pemilik dari Samsung Galaxy Grand Prime mestinya pantas untuk merasa beruntung, karena Samsung dapat mewujudkan harapan mereka untuk mencicipi Android Lollipop 5.1.1 pada Galaxy Grand Prime mereka akhirnya terwujud.


Android Lollipop 5.1.1 bersama dengan firmware besutan Samsung, TouchWiz memberikans satu kehidupan baru kepada Galaxy Grand Prime. Secara harfiah, ponsel itu kini lebih ‘Grand’ dan Prime setelah update Lollipop 5.1.1. Daya tahan baterai diharapkan dapat bertahan lebih lama 90 menit dari sebelumnya dan pemilik Galaxy Grand Prime juga dapat bergantung pada fitur Battery Saver dari Lollipop saat mereka kehabisan daya.
Pada update Lollipop untuk Galaxy Grand Prime ini, keanehan mengenai update OTA (Over-The-Air). Beberapa handset beruntung akan tetapi beberapa lagi belum juga mendapatkan update OTA Lollipop untuk Galaxy Grand Prime. Dan apabila anda mengalami kasus kedua, di artikal ini, kami akan menunjukkan cara update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime via Odin.
Persiapan
Artikel ini hanya ditujukan untuk model Samsung Galaxy Grand Prime VE SM-G531F, jadi jangan sekali-kali mencoba untuk menginstall update ini pada handset lain, bahkan handset Samsung Galaxy Grand dengan tipe lain.
  • Pastikan pengguna telah menginstall driver USB Samsung di PCnya, atau Samsung Galaxy Grand Prime anda tidak akan dikenali oleh PC. Anda dapat mengunduh Driver USB Samsung disini.
  • Pastikan baterai Samsung Galaxy Grand Prime anda terisi lebih dari 80 %, untuk menghindari proses update pada Samsung Galaxy Grand Prime anda mengalami softbrick jika proses instalasi terhenti ditengah jalan.
Peringatan: Penulis tidak akan bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada Samsung Galaxy Grand Prime anda. Lakukan ini dengan resiko anda sendiri, jika anda mengikuti tutorial cara update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime dengan seksama, kemungkinan terjadi hal buruk pada handset anda sangatlah kecil.
Tata cara update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime
  1. Unduh ROM official Lollipop disini lalu pindahkan file itu ke sdcard anda.
  2. Unduh Odin V3.10.6 dari sini dan install ke komputer anda.
  3. Sekarang letakan Galaxy Grand Prime anda pada mode download (Caranya dengan menahan volume up + volume down bersamaan dengan tombol power)
  4. Jalankan Odin dengan izin administrator pada komputer anda (klik kanan lalu pilih ‘run as an administrators).
  5. Lalu hubungkan Galaxy Grand Prime anda ke komputer via kabel USB. (Pastikan telah benar-benar terhubung, jika terhubung ada salah satu kotak di interface Odin yang akan berubah warna, menjadi biru dan juga dilengkapi dengan tulisan ID:Com)
  6. Klik tulisan ‘AP’ yang ada di Odin 3.10.6 (jika anda menggunakan Odin 3.0.7 klik ‘PDA’).
  7. Pilih file md5 yang telah anda download (cek step pertama).
  8. Ceklis Auto-reboot dan F-reset time pada Odin anda. (Jangan ubah yang lainnya, karena akibatnya mungkin fatal pada Samsung Galaxy Grand Prime anda).
  9. Klik Start.
  10. Sekarang tunggu hingga prosesnya selesai. Beberapa detik setelahnya, Samsung Galaxy Grand Prime anda akan reboot.
Begitu Samsung Galaxy Grand Prime VE anda selesai reboot, anda telah dapat menikmati Android 5.1.1.

Dan inilah akhir dari tutorial cara Update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime, semoga artikel yang kami tulis berguna bagi anda pengguna Samsung Galaxy Grand Prime VE.
Tag : tekno
0 Komentar untuk "Tutorial Cara Update Android Lollipop Samsung Galaxy Grand Prime"

Back To Top