Tutorial cara Install Lollipop Costum Rom Pada Xperia Z buatan Resurrection Remix

Anda tidak puas dengan update Lollipop Xperia Z resmi dari Sony? Maka anda dapat mencoba custom rom Xperia Z buatan Resurrecion Remix.
Custom Rom yang dikembangkan Resurrection Remix berbasis versi terakhir Android Open Source Project/AOSP Lollipop 5.1.1. Disamping beberapa peningkatan pada handset, versi terbaru ini membawa beberapa perbaikan bug yang diperlukan untuk beberapa gangguan yang ada di 3 versi sebelumnya (versi 5.0, 5.01. dan 5.02). Dan inilah tutorial cara Install Lollipop 5.0 ResurrectionRemix costum rom Xperia Z.
Persiapan Sebelum Memulai Proses Instalasi Custom Rom Xperia Z Anda.
·         Custom Rom Resurrection Remix Android 5.1.1 Lollipop ini harus diinstal di Sony Xperia Z(Yuga); Jika dicoba di handset lain, ini dapat merusak handset anda.
·         Xperia Z anda harus sudah dalam keadaan rooted.
·         Install CWM atau TWRP recovery, karena proses instalasi custom ROM pada XPeria Z anda akan menggunakan custom recovery.
·         Backup semua data yang ada di Xperia Z, karena anda tak pernah tahu apa yang terjadi nantinya.
·         Pastikan anda telah menginstall driver USB Sony pada PC anda, atau Xperia Z anda tidak dapat dikenal oleh komputer anda.
·         Pastikan batere handset anda lebih dari 80 %, karena jika proses install terhenti dapat membuat Xperia Z anda mengalami soft-brick atau bahkan hard-brick.

Tutorial cara Install Lollipop Costum Rom Pada Xperia Z buatan Resurrection Remix


Petunjuk instalasi Custom Rom Android 5.1.1 Lollipop Resurrection Remix pada Sony Xperia Z anda.

·         Langkah Pertama: Unduh Custom Rom Android 5.1.1 Lollipop Resurrection Remix (Disini) dan Google Apps/Gapps (Disini).
·         Langkah Kedua: Taruh file custom Rom Android 5.1.1 Lollipop Resurrection Remix dan Gapps yang telah anda download ke kartu SD anda.
·         Langkah Keempat: Matikan Xperia Z anda lalu masuk ke mode recover dengan menekan tombol ‘volume up’, ‘home’ dan power secara bersamaan.
·         Langkah Kelima: Setelah masuk ke menu recovery, lakukan factory reset. (Gunakan tombol volume untuk mengarahkan dan tombol power saat anda dalam menu CWM Recovery. Sementara pada TWRP, anda tinggal menyentuh opsi yang ada)
·         Langkah Ketujuh: Hapus memory cache dengan memilih opsi ‘wipe cache partition’
·         Langkah Kedelapan: Kembali ke Clockworkmod recovery, lalu pilih ‘advanced’ dan pilih ‘wipe dalvik cache’.
·         Langkah Kesembilan: Kembali ke layar utama recover dan pilih ‘intall zip from SD card’
·         Langkah Kesepuluh: pilih 'choose zip from sdcard' lalu pilih file zip Android 5.1.1 Lollipop ROM di folder anda meletakannya.
·         Langkah Kesebelas: Begitu selesai, restart Xperia Z anda..

Tunggu hingga proses booting selesai (biasanya memakan waktu setidaknya 5 menit saat boot pertama). Setelah itu, anda dapat menginstall Aplikasi Google (Gapps) dengan cara yang sama dengan saat anda menginstall custom rom, bedanya file yang anda pilih adalah file Gapps yang telah anda unduh.


Tag : tekno
0 Komentar untuk "Tutorial cara Install Lollipop Costum Rom Pada Xperia Z buatan Resurrection Remix"

Back To Top